Headline News

header-int

PKK RAHUL Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten PESSEL

Rabu, 10 Jul 2019, 10:53:13 WIB - 32 | Elvi Susanti, S.Hum
PKK RAHUL Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten PESSEL

Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan gelar lomba masak serba ikan Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan di GOR Zaini Zein (08/07).

Lomba masak serba ikan Tingkat Kabupaten ini diselenggarakan Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung didalam Forum Peningkatan Angka Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Pesisir Selatan.

Lomba masak serba ikan ini bertemakan “Lomba Masak Serba Ikan Untuk Mendukung Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat” . Lomba ini diikuti oleh 14 Kecamatan yang masing kecamatan tersebut akan membuat menu Kategori Hidangan Keluarga, Kategori Hidangan Balita dan Kategori Menu Kudapan / Snack dengan bahan baku untuk menu keuarga adalah ikan kembung (Aso-aso) yang harus dimasak secara langsung di lokasi (live perfom).

Acara tersebut juga dihadiri oleh OPD, kecamatan dan ibu-ibu PKK. Acara ini bertujuan untuk mengimplementasikan GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) yaitu membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Dalam lomba ini ibu PKK RAHUL membuat hidangan Brownis Ikan Nila, Ikan Kembung Gulung Saus, dan Ikan Gabus Kreasi.

Namun dalam lomba kali ini Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan belum berhasil memperoleh juara, semoga pada lomba-lomba berikutnya Kecamatan RAHUL mampu bersaing dengan Kecamatan-kecamatan lain dan memperoleh juara.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi seputar kegiatan dan program pemerintah dalam Motto : SSTP (Santun, Sigap dan Tepat dalam Pelayanan )
© 2019 Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Follow Me : Facebook Youtube