Headline News

header-int

Pencanangan BBGRM Di Kecamatan RAHUL Tapan Tahun 2019

Senin, 01 Jul 2019, 15:44:27 WIB - 28 | Elvi Susanti, S.Hum
Pencanangan BBGRM Di Kecamatan RAHUL Tapan Tahun 2019

Senin, 1 Juli 2019

Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Mar Alamsyah, SSTP, MA membuka secara langsung kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Di Kecamatan RAHUL Tapan Tahun 2019 yang bertempat di Kantor Camat Ranah Ampek Hulu Tapan. Dengan tema pelaksanaan BBGRM mari kita tingkatkan peran masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Senin, (1 Juli 2019)

Maksud tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan menuju penguatan integrasi social melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil hasil pembangunan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia, meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan.

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) mengacu pada pasal 10 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang meliputi

1. Gotong royong di bidang kemasyarakatan.

2. Gotong royong di bidang ekonomi.

3. Gotong royong di bidang sosbud dan agama.

4. Gotong royong di bidang lingkungan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi seputar kegiatan dan program pemerintah dalam Motto : SSTP (Santun, Sigap dan Tepat dalam Pelayanan )
© 2019 Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Follow Me : Facebook Youtube