Headline News

header-int

Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas RAHUL Tapan

Rabu, 11 Sep 2019, 09:11:43 WIB - 4 | Elvi Susanti, S.Hum
Lokakarya Mini Lintas Sektor di Puskesmas RAHUL Tapan

Selasa, 10 September 2019

 

Lokakarya Mini Lintas Sektor diadakan di Ruang Pertemuan Puskesmas RAHUL Tapan tanggal 10 September 2019.

Lokakarya dihadiri oleh Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Bapak Mar Alamsyah, SSTP, MA, Forkopimca, Ketua KAN Tapan, Ketua MUI Tapan, Wali Nagari serta Tokoh Masyarakat.
Dalam Lokakarya ini, menegaskan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit, tapi tanggung jawab bersama secara kolektif semua elemen bangsa.

Puskesmas adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi, camat sebagai pemerintah kecamatan, wali nagari sebagai representasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, polsek, babinsa semua saling berkaitan satu sama lain demi kesejahteraan masyarakat, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam Kegiatan ini juga membahas program dan kegiatan kesehatan, persiapan dan dukungan Akreditasi Puskesmas di Bulan Oktober 2019 serta penekanan koordinasi Bidan Desa untuk bidang kesehatan dengan pemerintahan nagari se Rahul Tapan tentang prioritas Dana Desa untuk Konvergensi pencegahan Stunting.

Sumber @ Puskesmas Rahul Tapan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi seputar kegiatan dan program pemerintah dalam Motto : SSTP (Santun, Sigap dan Tepat dalam Pelayanan )
© 2019 Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Follow Me : Facebook Youtube