Headline News

header-int

Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar TTG Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019

Selasa, 25 Jun 2019, 11:20:46 WIB - 38 | Elvi Susanti, S.Hum
Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar TTG Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019

Tanah Datar bertindak selaku tuan rumah Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi dan Gelar TTG Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 yang akan dipusatkan di Lapangan Cindua Mato pada 17 s/d 20 Juni 2019. Hal ini disampaikan Kadis PMDPPKB Nofenril usai rapat persiapan Jambore PKK di Indo Jolito, Jum’at (14/06/2019).

Nofenril menjelaskan kegiatan ini akan diikuti sekitar 1.000 kader PKK Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, kegiatan dipadukan dengan kegiatan  Gelar TTG (Teknologi Tepat Guna) dan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan Jambore yang mengangkat tema, Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Gelar TTG, dan Penyuluhan Kesehatan, Kita tingkatkan Kinerja PKK selaras dengan Program Pemerintah ini terang Nofenril untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan Gerakan PKK di Sumatera Barat, dengan meningkatkan kinerja  PKK serta mengembangkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, selaras dengan Program Pemerintah.

Adapun tujuan khusus urai Nofenril lagi untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK melalui penyuluhan  dan berbagai Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi, meningkatkan hubungan silaturrahim serta berbagi pengalaman antara sesama peserta Jambore dan sebagai penghargaan (reward) serta memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam Pelaksanaan Gerakan PKK di lapangan.

“Diperkirakan 1.000 peserta dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat akan hadir di Tanah Datar selama 4 hari untuk mengikuti kegiatan dengan berbagai lomba dan penyuluhan. Kegiatan-kegiatan sudah dimulai hari Senin dan dibuka secara resmi pada hari Selasa 18 Juni 2019 jam 08.30 WIB oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat didampingi Ketua TP PKK Sumbar Ny. Nelvi Zuairina,” sampai Nofenril.

“Melalui kesempatan ini kami ajak masyarakat Tanah Datar mensukseskan kegiatan besar, kita jaga marwah Tanah Datar Luhak Nan Tuo, Kita ingin sukses sebagai tuan rumah dan sukses meraih prestasi, dengan pertahankan Juara Umum yang diraih pada Jambore PKK sebelumnya di Pesisir Selatan di bawah bimbingan Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah. Untuk itu mari beramai-ramai ke lapangan Cindua Mato mendukung kontingen Tanah Datar serta bisa menyaksikan gelar Teknologi tepat Guna, pameran UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) dan pertunjukan seni dari berbagai kabupaten/ kota.” imbau Nofenril.

Secara rinci kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pembekalan/Penyuluhan  Kesehatan, Sholat Berjama’ah di penginapan masing-masing, Lomba Parade/ yel-yel kontingen kabupaten/kota, Lomba Ekspose Kegiatan PKK tentang “ Strategi Pembentukan dan Peningkatan Kinerja Kelompok PKK Jorong/ RW/RT dan Dasawisma di Wilayah masing-masing”, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Lomba Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Lomba Pameran hasil Kelompok UP2K PKK, Lomba Penyuluhan tentang “Strategi dan Pengembangan Pelaksanaan Kegiatan HATINYA PKK”, melalui Bermain Peran, Lomba Penyuluhan Program Pokja IV melalui Stand Up Comedy, Penampilan Kesenian Khas daerah, Out Bound , terdiri atas Senam pagi,Lomba berpacu makan pisang, Lomba berjalan di dalam lingkaran Koran dan Khataman Al Qur’an, dan Tausiah.

 

Sumber: Website Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

https://tanahdatar.go.id/berita/3276/selasa-depan-jambore-terpadu-kader-pkk-berprestasi-dan-gelar-ttg-tingkat-provinsi-di-tanah-datar-dibuka.html

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi seputar kegiatan dan program pemerintah dalam Motto : SSTP (Santun, Sigap dan Tepat dalam Pelayanan )
© 2019 Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan. Follow Me : Facebook Youtube